RSS

Pendidikan Hanyalah “Topeng” untuk sebagian remaja

Saat ini banyak para remaja yang menghabiskan waktunya dengan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti merokok, narkoba, shopping, menonton hal-hal yang negative, pacaran  dan membolos sekolah, yang bisa merusak moral pendidikan bangsa Indonesia,  seharusnya sebagai generasi penerus bangsa mereka tidak selayaknya melakukan tindakan negatif seperti itu.  Seharusnya yang mereka lakukan adalah hal-hal positive seperti banyak mengisi waktu mereka dengan menambah pengetahuan dan menambah pahala.


Gambar 1 dan 2. Idaman remaja, ikhwan dan akhwat yang soleh dan solehah 

    Akan tetapi di zaman sekarang, jarang sekali kita temukan para remaja yang menghabiskan waktu nya dengan hal hal yang bermanfaat, dan jarang juga kita temui  remaja yang memiliki kemampuan akademik dan akhlak yang terpadu. Kebanyakan dari mereka yang mengutamakan ilmu dunia daripada ilmu akhirat.

Kurangnya pendidikan akhlak dikalangan remaja, kurangnya pemahaman sex dan psikologi dan bebasnya pergaulan yang  tidak terkontrol, itu yang menyebabkan pendidikan hanyalah ‘topeng’ bagi para remaja. Solusinya adalah membimbing para siswa disekolah dengan menanamkan ahlak terpuji, pendidikan agama yang terpadu dengan akademik.  Karena masa tua nanti itu ditentukan dari sekarang!

Ujar Pak Ridwan ketika diwawancarai (21/04)
         Saran dari saya, baik nya mereka sama-sama mengutamakan ilmu dunia dan akhirat  agar akademik dan akhirat mereka seimbang. Agar mereka menjadi siswa-siswi yang cerdas dan berakhlak mulia.


JANGANLAH MERUSAK PENDIDIKAN DI INDONESIA DENGAN MEMAKAI NARKOBA!
 
Gambar 4 dan 5. Tolak Narkoba demi kemajuan pendidikan di Indonesia


Gambar :
ikhwan, akhwat : google image
logo anti narkoba : bnn.go.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: